Flascokids – Siapa sih yang ngga kangen sama bulan Ramadhan? Bulan yang penuh berkah ini, emang identik dengan masyarakat yang tiba-tiba membuka usaha dadakan. Yang ngga mau kalah, tentunya harus bersiap-siap membangun peluang usaha di bulan ramadhan.

Ngga mentok di usaha takjil aja, masih banyak peluang usaha lain di bulan ramadhan yang dapat menghasilkan pundi-pundi untukmu menghadap hari raya. Berikut adalah 7 peluang usaha yang bisa kamu lakukan di bulan suci ramadhan. Penasaran? Check this out!

Kurma

Oke, ngga klop sih puasa di bulan ramadhan tanpa buah mungil-manis yang satu ini. Sebenarnya, kurma juga masuk dalam kategori takjil. Meski begitu, kurma punya tempat tersendiri di hati para penikmat takjil ketika buka. Nah, memanfaatkan momentum yang memang sangat tepat, kurma bisa menjadi salah satu sumber pundi-pundi terbaikmu di bulan suci ramadhan.

Mengingat permintaan buah yang satu ini selalu melonjak di bulan ramadhan, tahap pertama buat kamu yang ingin memulai usaha kurma, carilah supplier yang menyediakan kurma dengan kualitas bagus dan harga yang bersaing.

Jangan lupain tanggal kadaluwarsanya juga yaa. Dan terakhir, cek pengemasannya apakah sudah mengikuti standar wadah food grade yang baik atau tidak. Jangan mentok menjajakan buah ini di satu tempat saja, kamu juga bisa menitipkan produk kurma di warung rumahan, penggiat parsel ataupun bazaar biar makin laris manis!

Katering

Menelisik perilaku masyarakat ketika buka, tidak sedikit dari mereka yang suka kelabakan dan tak sempat menyiapkan menu berbuka ketika puasa. Nah, memanfaatkan peluang ini kamu bisa membuka bisnis katering sebagai usaha di bulan suci ramadhan.

Apalagi kalau kamu memang hobi banget, momen ini bisa menjadi kesempatan emas buat kamu mendapatkan pundi-pundi tambahan. Hal pertama yang harus kamu lakukan, adalah riset pasar mengenai harga yang sesuai untuk produkmu.

Buatlah pilihan paket katering mingguan atau bulanan yang bisa dipilih sesuai preferensi konsumer. Kamu bisa menawarkan katering sahur dan berbuka dengan berbagai harga paket terjangkau dan menu makanan menarik.

Parsel Lebaran

Dah lebaran aja nih, padahal puasa aja belom kelar. Eits, jangan salah. Banyak dari kita yang senantiasa ancang-ancang menyiapkan parsel untuk keluarga di hari raya nanti.

Memanfaatkan kesempatan ini, kamu bisa membangun bisnis parsel dengan ragam isian menarik yang buat konsumen ngga mau ketinggalan. Isinya apa? Kue kering check, makanan ringan check, biskuit, dan lain sebagainya. Seperti biasa, jangan lupakan riset pasar terlebih dahulu biar ngga salah menentukan harga yang pas untuk parselmu!

Kue Kering

Kalo tadi parsel, sekarang kita lebih spesifik ke kue keringnya. Kue kering emang banyak banget jenisnya, mulai dari nastar, kue salju, dan lain sebagainya. Memang di awal bulan, kue kering tidak terlalu dicari. Tapi nanti, di penghujung bulan ramadhan, permintaannya bisa dijamin akan sangat melonjak.

Bisnis yang satu ini cocok banget buat kamu yang ahli membuat kue kering. Ngga perlu ahli sih, selama punya kesukaan dan tahu standar mana yang bisa diterima di pasar, ngga menutup kemungkinan bisnis yang satu ini bisa ngasih kamu pundi-pundi tambahan di bulan ramadhan.

Selanjutnya, kamu bisa menawarkan kue buatanmu ke kerabat, rekan kerja, keluarga atau bahkan tetangga. Percayalah, mereka akan senang ketika kamu menjajakan kue kering buatanmu.

Produk Kecantikan

Buat kaum hawa, ada dua hal yang akan diburu untuk memanjakan penampilan dan menyiapkan diri buat bulan ramadhan ataupun hari Raya. Kalau tidak busana yang cantik, pastinya produk kecantikan.

Pertimbangkan diri untuk menjadi reseller makeup atau skincare yang cukup umum di kalangan perempuan, seperti eye shadow, lipstik dan lain-lain. Kalau sudah yakin, jangan lupakan izim BPOM produk dan selalu analisis SWOT agar bisnismu bisa berjalan dengan lancar.

Perlengkapan Ibadah

Untuk beribadah, otomatis kita membutuhkan perlengkapan ibadah. Kelihatannya mungkin sepele, tapi akan berbeda ceritanya ketika kita berada di bulan ramadhan.

Perlengkapan ibadah disini banyak jenisnya. Yang pertama ada Al-Quran untuk kita baca sambil ngabuburit di masjid, sajadah untuk shalat teraweh, tasbih untuk wirid, baju koko; sarung; dan kopiah untuk kaum adam serta mukena yang wajib banget bagi kaum hawa.

Dari sekian banyak produk di atas, masa sih ngga ada yang nyangut satupun untuk konsumen atau mungkin teman, kerabat, dan keluargamu beli. Peluang bisnis yang satu ini sangat dan super duper tepat banget dijalankan di bulan suci ramadhan.

Terlebih menjelang hari raya. Mukena, baju koko merupakan bagian dari fashion. Ngomongin fashion, tentunya ngga itu-itu aja dong kan? Nah, inilah kesempatanmu mendulang uang tambahan di bulan yang berkah ini.

Busana Muslim

Terakhir ada busana muslim. Ngga bisa dipungkiri sih, bisnis yang satu ini memang menjadi salah satu primadona banget dan sangat menguntungkan di bulan ramadhan.

Ngga asing dong, kita lihat satu keluarga bermain ke kota cuma buat nyari busana baru. Tapi jangan salah, selain sudah menjadi tradisi, ada feel tersendiri di balik berburu busana muslim menjelang hari Raya. Apa sih busana muslim yang dimaksud? Buat cewek, bisa berupa gamis dewasa ataupun gamis anak, tunik, jilbab dan lain-lain.

Untuk mengawali peluang bisnis ini, kamu bisa memulainya dengan mencari terlebih dahulu trend pakaian yang lagi ngehits. Selanjutnya, cari supplier atau distributor yang tepat untuk kamu menyuplai produk yang ingin kamu jajakan.

Kalau udah dapet, ngga perlu nunggu lama, selama target pasarnya sesuai dengan circlemu, barang dijamin laris manis dan uang akan mengalir ke sakumu!

Menjadi Reseller dan Dropshipper di Flascokids

Di bulan suci Ramadhan, Flascokids juga ikut memeriahkan gemerlap berbagi kesempatan mendapatkan pundi-pundi uang dengan membuka lowongan Reseller ataupun Dropshipper.

Flascokids hadir memberikan solusi bisnis tanpa modal, tanpa biaya apapun untuk kamu yang sedang membutuhkan penghasilan.

Gak perlu stok barang, soal foto dan marketing leadpun semuanya sudah flascokids sediakan hanya untuk kamu. Yang kamu perlukan cuma kuota, dan niat untuk memulai perjalananmu menjadi reseller.

Apa sih keuntungan menjadi Reseller/Marketer/Dropshipper di Flascokids? Keuntungannyaa…. (Biar lebih jelas bisa cek aja langsung di gambar berikut:))

benefit menjadi agen/reseller/marketer/dropshipper di flascokids

Yuk tunggu apalagi, daftar menjadi reseller di Flascokids sebagai peluang usaha di rumah dengan cara klik Button di bawah ini. Cheers~