Kembali lagi bersama mimim tamvan >_<. Ini dia gaes tips memilih busana muslim untuk sehari”

Kebanyakan orang berpendapat bahwa dengan menjadi wanita muslimah dan menggunakan baju muslim serta hijab akan membuat penampilan menjadi kurang menarik dan sama sekali tidak stylish. Namun, mereka yang berpendapat seperti itu sangatlah salah besar, karena faktanya, sekarang busana muslimah justru menjadi tren berbusana bagi banyak orang, terutama wanita. Bahkan bukan hanya wanita, bagi mereka para pria pun ada banyak sekali model atau style berpakaian dengan baju muslim yang keren.

1. Tentukan Dulu Bahan yang Dipakai

Ini yang paling sering orang lupakan saat memilih busana, tak terkecuali baju muslim. Kebanyakan dari mereka tidak memperhatikan kualitas bahan dan cenderung mementingkan dari segi model saja, padahal mempertimbangkan kualitas bahan apa yang digunakan di baju muslim tersebut sangatlah penting. Pilihlah bahan yang ringan namun lembut dan flowly, mulai dari bahan sutra, polyester, satin maupun sifon. Bahan-bahan seperti ini akan memberikan efek glow pada baju muslim anda sehingga akan terlihat elegan dan stylish. Jangan lupa juga mementingkan bahan bukan hanya baju muslimnya saja, hijab dan lainnya pun harus diperhatikan.

2. Pastikan bisa menutup aurat dan sesuai dengan syariat agama

Untuk wanita muslimah sudah seharusnya menutupi aurat untuk memenuhi perintah agama. Pemilihan pakaian pun sudah seharusnya mengikuti ketentuan agama seperti tidak ketat memperlihatkan bentuk tubuh, tidak transparan atau tembus pandang, dan sudah pastinya menutup aurat yang ada. Para produsen yang membuat baju muslim pasti sudah mengerti mengenai kaidah ini. Dengan begitu memakai baju muslim yang sesuai, kamu bisa tetap bergaya dan juga tetap mendapat pahala.

3. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Bagaimana bentuk tubuh Anda? Pakaian yang tepat adalah pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, sehingga bisa menunjang penampilan Anda. Tidak seluruh model pakaian akan cocok dengan jenis tubuh Anda, yah.

4. Model Baju

Akan terlihat bijak jika kamu memilih baju yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Jika kamu bertubuh cukup berisi, maka sebaiknya hindari memakai baju yang ketat. Karena selain tidak terlihat nyaman, baju ketat yang kamu pakai juga tentunya akan membuat lekuk tubuh kamu semakin tampak jelas.

Untuk busana yang cocok dipakai muslim wanita sehari-hari, maka gamis menjadi pilihan yang lebih tepat untuk digunakan sehari-hari. Selain dengan modelnya yang simple, gamis juga sangat cocok untuk dipakai oleh semua bentuk tubuh dan dapat menghindari memperlihatkan lekuk tubuh.