Bingung Cari Uang Tambahan selama Pandemi? Gabung Jadi Reseller Flascokids Aja!

Bingung Cari Uang Tambahan selama Pandemi? Gabung Jadi Reseller Flascokids Aja!

Flascokids – Di situasi pandemi seperti sekarang, banyak sekali dampak yang kita bisa rasakan. Salah satunya adalah penurunan tingkat ekonomi yang hampir merambah seluruh kalangan.

Salah satu cara agar tetap bisa bertahan, banyak dari kita yang mulai menambah sumber dana dengan bebisnis. Tetapi, bagaimana jika tidak ada modal untuk memulainya?

Jangan khawatir, dengan menjadi mitra di Flascokids, anda tidak hanya mendapatkan kemudahan dalam berjualan, tetapi juga mendapatkan bimbingan rutin yang akan menunjang kebutuhan Anda, untuk mendapat keuntungan yang fantastis!

Adapun beberapa keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan untuk menjadi Reseller di Flascokids, yaitu..

Potensi keuntungan jutaan rupiah tanpa keluar rumah!

Jika Anda mendaftar menjadi agen Reseller di Flascokids, Insyaallah Anda akan mendapat keuntungan yang besar setiap bulannya. Anda tentu tidak perlu repot-repot keluar rumah, cukup duduk manis dan mendapat penghasilan secara gratis.

Mendapatkan marketing kit ( konten foto/ video, deskripsi, copywriting) secara rutin

Yang lebih menarik lagi, dengan menjadi reseller di Flascokids, Anda tidak hanya dibekali usaha untuk berjualan, tetapi juga konten marketing yang menunjang kebutuhan Anda untuki melebarkan sayap di dunia digital.

Networking dan Kekeluargaan

Dengan menjadi Reseller di Flascokids, Anda juga dapat menularkan kebermanfaatan dengan membangun relasi sesama penjual dan memperpanjang silaturahmi.

Selain menjadi Reseller, di Flascokids, Anda juga bisa mendaftarkan diri sebagai Agen, Marketer, atau Dropshiper dengan beragam keuntungan lainnya yang menunjang kebutuhan hidup Anda.

Di zaman sekarang, tidak mudah tentunya mencari reseller terpercaya yang memberikan penawaran praktis dan bernilai jual.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk daftar sekarang!

Lakukan Cara Ini dalam Menghadapi Costumer, Dijamin Cepet Closing!

Lakukan Cara Ini dalam Menghadapi Costumer, Dijamin Cepet Closing!

Flascokids – Bagi seorang pebisnis, customer adalah penentu bagi tercapainya kesuksesan dalam segala usaha. Namun, hal tersebut tidak akan tercapai, jika seorang pembeli tidak selesai dalam melakukan transaksi atau gagal closing.

Jika dilihat sepintas, melakukan closing kepada customer memang terlihat sangat mudah dilakukan. Tetapi pada kenyataannya, banyak dari penjual atau sales tidak berhasil dalam mempraktikannya.

Berikut ini adalah cara jitu dalam menghadapi costumer yang bisa Anda praktikan, agar cepat closing. Yuk, simak!

Don’t Stop The Conversation


Kesalahan terbesar yang sering menjadi penyebab seorang customer tidak jadi membeli, adalah tidak konsistennya penjual dalam menyampaikan informasi atau menawarkan informasi berkaitan produk yang ditawarkan.

Hal ini sering terjadi apabila kita melakukan transaksi jual beli melalui WhatsApp. Di mana, seorang customer menghubungi Anda sebagai penjual, untuk menanyakan produk yang dijual, namun kita sebagai penjual kurang responsif atau lelet dalam membalas.

Dampak yang dihasilkan dari hal tersebut, tidak saja membuat costumer Anda merasa kesal, tetapi juga bisa menurunkan kepercayaan mereka kepada Anda sebagai penjual, yang akhirnya mereka gagal closing atau tidak jadi membeli.

Untuk memberi kenyamanan kepada costumer, Anda bisa memulai dengan menanyakan hal-hal apa saja yang diperlukan oleh costumer, tentunya dengan memaksimalkan etika kita sebagai penjual kepada pembeli. Awali dengan salam, sertakan emoticon, buat costumer merasa nyaman dengan bahasa yang Anda gunakan.

Karena pada dasarnya, pembeli manapun akan jauh lebih betah dengan penjual yang ramah dan menyenangkan, bukan?

Now or Never


Teknik closing ini merupakan pendekatan psikologi yang digunakan oleh penjual untuk memaksimalkan pembeli. Teknik Now or never ini berfokus pada tindakan persuasif penjual dalam melakukan transaksi jual beli dengan costumer, di mana penjual memberikan penawaran menarik kepada pembel

Anda sebagai penjual, tentunya bisa memberikan penawaran berupa diskon atau buy one get one yang tentunya memiliki nilai urgensi, atau produk yang Anda tawarkan dan harga yang ditetapkan hanya berlaku pada hari itu. Bagi Anda pebisnis kuliner, teknik now or never ini bisa Anda terapkan dalam konsep “Happy Hour“, di mana pembeli mendapatkan harga menarik di jam yang telah Anda tentukan.

Dengan teknik now or never ini, Anda tidak hanya akan menggaet pembeli dengan mudah, namun teknik ini terbukti ampuh untuk bisnis Anda mendapatkan winning campaign.

Show Benefit


Dari sekian banyak pembeli, ada dari mereka yang mempertimbangkan manfaat atau kegunaan dari apa yang mereka beli. Tipe pembeli ini biasanya akan sangat teliti akan produk yang Anda tawakan. Dalam menggunakan teknikshow benef ini, Anda tidak hanya harus memiliki skill dalam berjualan, tetapi juga sebisa mungkin Anda harus menjamin manfaat dari produk yang Anda tawarkan.

Teknik show benefit ini, biasanya diterapkan oleh Anda yang menekuni bisnis di bidang jasa. Di mana, Anda memiliki privillage khusus untuk mengklaim suatu dampak dari bisnis yang Anda tawarkan.

Secara psikologis, manusia memiliki kecenderungan untuk memiikirkan apa yang penting bagi diri mereka, dengan kata lain seorang pembeli akan senang mendapatkan produk atau jasa yang bermanfaat bagi diri mereka.

Teknik show benefit ini tidak hanya memuaskan costumer secara batin, tetapi juga memperkuat relasi Anda sebagai penjual, dan tentunya membangun hubungan kemanusiaan yang erat dan menguntungkan.

Menghadapi manusia memang tidaklah mudah, tetapi dalam berbisnis, bagaimanapun juga costumer adalah raja. Memuliakan mereka adalah jembatan bagi kesuksesan bisnis Anda.

Selamat mencoba! ^_^



Alasan Kenapa Daftar Reseller Online Gratis Jadi Solusi Nyari Duit!

Alasan Kenapa Daftar Reseller Online Gratis Jadi Solusi Nyari Duit!

Flascokids – Jualan online emang lagi hangat-hangatnya jadi solusi buat masyarakat yang bingung nyari uang tapi ngga bisa kemana-mana di masa pandemi seperti ini. Nah, banyak dong dari kamu yang search “daftar reseller online gratis” dan kata kunci lainnya.

Lah, emang apa untungnya sih kita jualan online (dropship barang)? Kalau kamu bingung mencari alasan untuk membenarkan langkahmu memulai dropshipping dan jualan online, artikel ini mungkin bisa bantu membulatkan tekadmu:) Check this out!

Pandemi Ngebuat Orang Cinta Belanja Online!

daftar reseller online gratis

Mungkin ini jadi alasan utama kenapa orang jadi milih belanja online di masa pandemi seperti ini. Bukan tanpa alasan, berkaca dari pengalaman deh. Bukan cuma mimin, kamu juga pasti bertransisi menjadi online buyer karena regulasi yang mengitari masa pandemi COVID-19 ini.

Mulai dari penutupan di perbatasan kota lah, takut tertular virus lah, dan lain sebagainya. Iya, itu memang bagian dari usaha pemeriantah buat menahan dan mengurangi penularan virus yang bener-bener ganggu ini.

Tapi jujur deh, sebel ngga sih kamu yang ngebet pengen banget beli ini itu terpaksa mundur dan ngga boleh keluar? Disitulah dropshipping bersinar. Ngemanfaatin derita sama yang kita rasain di orang lain, kamu bisa membantu meringankan beban mereka dengan memulai dropshipping kamu sendiri.

Barangnya? Harus cari yang tepat. Untuk urusan barang, di masa pandemi seperti ini ada beberapa produk yang bisa kamu pasarkan dan pastinya laris manis tanpa banyak orang ketahui. Mau tahu? Tunggu sampe part terakhir yaa:)

Ngga Perlu Keluar Rumah untuk Hasilin Duit!

bisnis di rumah

Yap, kamu ngga salah baca. Di masa pandemi ini, kita ngenal istilah “work from home“. Bukan cuma mereka yang kerja di dunia IT, dalam prakteknya kamu juga bisa manfaatin teknologi yang ada buat bisa kerja di rumah.

Bingung mulai dari mana? Mulai aja dari sosial mediamu! Di masa pandemi seperti ini, pemasaran atau strategi marketingmu harus bisa beradaptasi dengan animo masyarakat. Bukan anime yaa, tapi animo.

Kalau biasanya kamu buka sosial media untuk update status (meskipun masih ada hubungan yang kuat dengan bisnis yang kamu jalanin), sekarang kamu mungkin bisa merambah ke dunia tulis menulis dengan gaya menulis dan gaya bahasamu sendiri.

Ibaratnya nih, kalau ngga pandemi, biasanya kamu bercerita ria di luar dengan kolegamu. Nah, untuk mengganti aktivitas yang satu ini, bersedialah kamu buat bercerita di media sosial. Ngga suka medsos? Jangan malu memulai blog atau websitemu sendiri!

Barang Yang Dijual Makin Unik dan Bervariasi!

troli online

Ada satu hal yang unik di masa pandemi ini. Salah satu yang paling mencolok? Pasti penggunaan masker di luar rumah. Nah, buat kamu yang masih bingung nyari ide produk apa yang “akan” laris di masa pandemi, masker bisa jadi jawabannya!

Masa iya sih masker bakal laris? Oke, mari kita telaah lebih dalam. Ngga dalem-dalem amat sih, tapi secara singkat, masker udah jadi komoditi utama orang-orang yang mau beraktivitas di luar rumah.

Mau ke supermarket? Bawa Masker. Mau ke pasar? Pasti pake masker. Mau nongki? Auto pake masker. Semuanya serba sedia masker. Nah, memanfaatkan momentum seperti ini, jangan ragu buat mulai menjajakan produk yang satu ini.

Fashion Masih Tetap Berjaya Meski di Masa Pandemi!

fashion masih berjaya

Masih nyambung dengan segmen sebelumnya, masker sebenernya masih masuk dalam “family” fashion. Inovasinya pun ngga mati begitu aja loh, masker banyak banget dikreasikan ke dalam beragam bentuk dan warna.

Memadupadankan ide tadi dengan produk fashion lainnya bisa menjadi peluang emas buat kamu yang sedang haus profit. Oke, kita research berdasarkan hal yang dasar deh, contohnya demografis. Di Indonesia, mayoritas penduduk beragam Islam.

Dalam islam, kaum Hawa diwajibkan memakai? Hijab. Gabungin dengan ide pertama tadi, hasilnya? Hijab + Masker = Hijab Masker…

Nah loh, hijab masker? Emang ada produk kayak gitu? Ada dong, kamu search di sosial media atau google, produk yang satu ini udah banyak banget di pasaran. Ngga mau kalah, flascokids juga punya produk Hijab Masker buatan sendiri loh.

Hi Mask – Hijab Masker by Juhda

Kenapa harus Hijab Masker? Ada beribu alasan kenapa hijab masker punya posisi yang kuat di pasar masker sekarang ini. Satu yang paling menonjol, karena hijab masker ngebuat pemakaian masker menjadi lebih praktis.

Ngga perlu khawatir lagi masker hilang atau ketinggalan, karena masker ngga bakalan kemana-mana selama kamu ngga lupa pake hijab. Selain itu, varian warna yang matching bikin penampilan kamu makin fashionable dan tampak percaya diri.

Tersedia 10 varian warna yang bisa lengkapin penampilanmu, ada warna putih, hitam, ungu, baby pink, fanta, coklat tua, coklat susu, maroon, navy, dan grey.

Tertarik memasarkan produk yang satu ini dan raih keuntungan sebesar-besarnya? Jangan malu buat kontak nomor admin di bawah ini yaa, daftar reseller online gratis segera hanya di Flascokids! Pre Order terbatas!

Daftar Reseller Online Gratis hanya di Flascokids

Melanjutnkan keberkahan di bulan suci Ramadhan, Flascokids tetap ikut memeriahkan gemerlap berbagi kesempatan mendapatkan pundi-pundi uang dengan membuka lowongan Reseller ataupun Dropshipper.

Flascokids hadir memberikan solusi bisnis tanpa modal, tanpa biaya apapun untuk kamu yang sedang membutuhkan penghasilan.

Gak perlu stok barang, soal foto dan marketing leadpun semuanya sudah flascokids sediakan hanya untuk kamu. Yang kamu perlukan cuma kuota, dan niat untuk memulai perjalananmu menjadi reseller.

Apa sih keuntungan menjadi Reseller/Marketer/Dropshipper di Flascokids? Keuntungannyaa…. (Biar lebih jelas bisa cek aja langsung di gambar berikut:))

benefit menjadi agen/reseller/marketer/dropshipper di flascokids

Yuk tunggu apalagi, daftar menjadi reseller dan dropshipper di Flascokids sebagai peluang usaha di rumah dengan cara klik Button di bawah ini. See You~

Ini Dia Peluang Usaha Yang Dijamin Laris Di Bulan Ramadhan 2021!

Ini Dia Peluang Usaha Yang Dijamin Laris Di Bulan Ramadhan 2021!

Flascokids – Siapa sih yang ngga kangen sama bulan Ramadhan? Bulan yang penuh berkah ini, emang identik dengan masyarakat yang tiba-tiba membuka usaha dadakan. Yang ngga mau kalah, tentunya harus bersiap-siap membangun peluang usaha di bulan ramadhan.

Ngga mentok di usaha takjil aja, masih banyak peluang usaha lain di bulan ramadhan yang dapat menghasilkan pundi-pundi untukmu menghadap hari raya. Berikut adalah 7 peluang usaha yang bisa kamu lakukan di bulan suci ramadhan. Penasaran? Check this out!

Kurma

Oke, ngga klop sih puasa di bulan ramadhan tanpa buah mungil-manis yang satu ini. Sebenarnya, kurma juga masuk dalam kategori takjil. Meski begitu, kurma punya tempat tersendiri di hati para penikmat takjil ketika buka. Nah, memanfaatkan momentum yang memang sangat tepat, kurma bisa menjadi salah satu sumber pundi-pundi terbaikmu di bulan suci ramadhan.

Mengingat permintaan buah yang satu ini selalu melonjak di bulan ramadhan, tahap pertama buat kamu yang ingin memulai usaha kurma, carilah supplier yang menyediakan kurma dengan kualitas bagus dan harga yang bersaing.

Jangan lupain tanggal kadaluwarsanya juga yaa. Dan terakhir, cek pengemasannya apakah sudah mengikuti standar wadah food grade yang baik atau tidak. Jangan mentok menjajakan buah ini di satu tempat saja, kamu juga bisa menitipkan produk kurma di warung rumahan, penggiat parsel ataupun bazaar biar makin laris manis!

Katering

Menelisik perilaku masyarakat ketika buka, tidak sedikit dari mereka yang suka kelabakan dan tak sempat menyiapkan menu berbuka ketika puasa. Nah, memanfaatkan peluang ini kamu bisa membuka bisnis katering sebagai usaha di bulan suci ramadhan.

Apalagi kalau kamu memang hobi banget, momen ini bisa menjadi kesempatan emas buat kamu mendapatkan pundi-pundi tambahan. Hal pertama yang harus kamu lakukan, adalah riset pasar mengenai harga yang sesuai untuk produkmu.

Buatlah pilihan paket katering mingguan atau bulanan yang bisa dipilih sesuai preferensi konsumer. Kamu bisa menawarkan katering sahur dan berbuka dengan berbagai harga paket terjangkau dan menu makanan menarik.

Parsel Lebaran

Dah lebaran aja nih, padahal puasa aja belom kelar. Eits, jangan salah. Banyak dari kita yang senantiasa ancang-ancang menyiapkan parsel untuk keluarga di hari raya nanti.

Memanfaatkan kesempatan ini, kamu bisa membangun bisnis parsel dengan ragam isian menarik yang buat konsumen ngga mau ketinggalan. Isinya apa? Kue kering check, makanan ringan check, biskuit, dan lain sebagainya. Seperti biasa, jangan lupakan riset pasar terlebih dahulu biar ngga salah menentukan harga yang pas untuk parselmu!

Kue Kering

Kalo tadi parsel, sekarang kita lebih spesifik ke kue keringnya. Kue kering emang banyak banget jenisnya, mulai dari nastar, kue salju, dan lain sebagainya. Memang di awal bulan, kue kering tidak terlalu dicari. Tapi nanti, di penghujung bulan ramadhan, permintaannya bisa dijamin akan sangat melonjak.

Bisnis yang satu ini cocok banget buat kamu yang ahli membuat kue kering. Ngga perlu ahli sih, selama punya kesukaan dan tahu standar mana yang bisa diterima di pasar, ngga menutup kemungkinan bisnis yang satu ini bisa ngasih kamu pundi-pundi tambahan di bulan ramadhan.

Selanjutnya, kamu bisa menawarkan kue buatanmu ke kerabat, rekan kerja, keluarga atau bahkan tetangga. Percayalah, mereka akan senang ketika kamu menjajakan kue kering buatanmu.

Produk Kecantikan

Buat kaum hawa, ada dua hal yang akan diburu untuk memanjakan penampilan dan menyiapkan diri buat bulan ramadhan ataupun hari Raya. Kalau tidak busana yang cantik, pastinya produk kecantikan.

Pertimbangkan diri untuk menjadi reseller makeup atau skincare yang cukup umum di kalangan perempuan, seperti eye shadow, lipstik dan lain-lain. Kalau sudah yakin, jangan lupakan izim BPOM produk dan selalu analisis SWOT agar bisnismu bisa berjalan dengan lancar.

Perlengkapan Ibadah

Untuk beribadah, otomatis kita membutuhkan perlengkapan ibadah. Kelihatannya mungkin sepele, tapi akan berbeda ceritanya ketika kita berada di bulan ramadhan.

Perlengkapan ibadah disini banyak jenisnya. Yang pertama ada Al-Quran untuk kita baca sambil ngabuburit di masjid, sajadah untuk shalat teraweh, tasbih untuk wirid, baju koko; sarung; dan kopiah untuk kaum adam serta mukena yang wajib banget bagi kaum hawa.

Dari sekian banyak produk di atas, masa sih ngga ada yang nyangut satupun untuk konsumen atau mungkin teman, kerabat, dan keluargamu beli. Peluang bisnis yang satu ini sangat dan super duper tepat banget dijalankan di bulan suci ramadhan.

Terlebih menjelang hari raya. Mukena, baju koko merupakan bagian dari fashion. Ngomongin fashion, tentunya ngga itu-itu aja dong kan? Nah, inilah kesempatanmu mendulang uang tambahan di bulan yang berkah ini.

Busana Muslim

Terakhir ada busana muslim. Ngga bisa dipungkiri sih, bisnis yang satu ini memang menjadi salah satu primadona banget dan sangat menguntungkan di bulan ramadhan.

Ngga asing dong, kita lihat satu keluarga bermain ke kota cuma buat nyari busana baru. Tapi jangan salah, selain sudah menjadi tradisi, ada feel tersendiri di balik berburu busana muslim menjelang hari Raya. Apa sih busana muslim yang dimaksud? Buat cewek, bisa berupa gamis dewasa ataupun gamis anak, tunik, jilbab dan lain-lain.

Untuk mengawali peluang bisnis ini, kamu bisa memulainya dengan mencari terlebih dahulu trend pakaian yang lagi ngehits. Selanjutnya, cari supplier atau distributor yang tepat untuk kamu menyuplai produk yang ingin kamu jajakan.

Kalau udah dapet, ngga perlu nunggu lama, selama target pasarnya sesuai dengan circlemu, barang dijamin laris manis dan uang akan mengalir ke sakumu!

Menjadi Reseller dan Dropshipper di Flascokids

Di bulan suci Ramadhan, Flascokids juga ikut memeriahkan gemerlap berbagi kesempatan mendapatkan pundi-pundi uang dengan membuka lowongan Reseller ataupun Dropshipper.

Flascokids hadir memberikan solusi bisnis tanpa modal, tanpa biaya apapun untuk kamu yang sedang membutuhkan penghasilan.

Gak perlu stok barang, soal foto dan marketing leadpun semuanya sudah flascokids sediakan hanya untuk kamu. Yang kamu perlukan cuma kuota, dan niat untuk memulai perjalananmu menjadi reseller.

Apa sih keuntungan menjadi Reseller/Marketer/Dropshipper di Flascokids? Keuntungannyaa…. (Biar lebih jelas bisa cek aja langsung di gambar berikut:))

benefit menjadi agen/reseller/marketer/dropshipper di flascokids

Yuk tunggu apalagi, daftar menjadi reseller di Flascokids sebagai peluang usaha di rumah dengan cara klik Button di bawah ini. Cheers~

Cara Mendownload dan install Aplikasi Toko Flascokids di Android

Cara Mendownload dan install Aplikasi Toko Flascokids di Android

Aassalamualaikum. Oke sahabat Flascokids kali ini kami akan memperkenalkan teknologi yang di kembangkan oleh kami yaitu sebuah aplikasi android yaitu aplikasi toko flascokids yang dapat di install di smartphone android sahabat.

Apasih Manfaat dari Aplikasi Android Toko FLascokids?

Tujuan dari pembuatan Aplikasi Toko Flascokids untuk Android ini yaitu untuk mempasilitasi customer kami supaya dapat lebih mempermudah dan mengefesienkan waktu sahabat ketika mengakses toko kami, dan berikut ini adalah manfaat dari penggunaan Aplikasi Android Toko Flascokids:

  1. Mudah digunakan
  2. Menghemat waktu penggunaan
  3. Menghemat kuota internet
  4. Dapat di install di semua perangkat Android

Nah dengan adanya Aplikasi Android Toko Flascokids ini tentunya memberikan manfaat bagi sahabat flascokids dimanapun berada, dan sahabat juga bisa menggunakannya kapanpun juga.

Bagaimana sih cara mendownload dan menginstall Aplikasi Android Toko Flascokids?

Nah untuk langkah – langkahnya akan di bahas di bawah ini:

  • Klik tulisan Download di samping berikut : DOWNLOAD Note: Jika terdapat pesan pemberitahuan “Apk tidak dapat di download dengan aman” sahabat tinggal klik Tetap Lanjutkan dan tunggu sampai selesai mendownloadnnya.
  • Jika sudah selesai mendownloadnya sahabat tinggal melakukan Install aplikasi di perangkat android yaitu dengan klik Buka dan Instal sama halnya seperti mengginstal aplikasi androdi yang seperti biasa.
  • Jika sudah selesai tinggal klik Buka untuk membuka aplikasinya.
  • Pada bagian selanjutnya yaitu akses yang diperlukan seperti Lokasi, Kamera, dan Penyimpanan silahkan ijinkan.
  • Lalu klik Lanjutkan dan prosess instalasinya sudah berhasil
  • Selanjutnya anda sudah bisa mengakes aplikasinya di smartfon anda tanpa harus membuka URLnya di Browser.
  • Dan silahkan belanja sebanyak banyaknya di toko kami yaitu di Toko Flascokids.

Nah itu saja tutorial cara mendownload dan menginstal aplikasi android Toko Online. Semoga artikel ini dapat membantu sahabat sekalian, Amin

Tips Merawat Kain Pashmina Agar Awet

Tips Merawat Kain Pashmina Agar Awet

Tips Merawat Kain Pashmina Agar Awet – Di kalangan wanita muslim Indonesia sekarang sangat familier dengan kain pashmina bukan? Kain jenis ini kerap dipakai untuk kerudung, atau dikenakan sebagai jilbab.  Jika mengenakan kerudung ini menimbulkan kesan menawan dan anggun. Pokoknya bisa dipakai untuk berbagai kesempatan baik cara santai, kuliah maupun resmi juga oke. 

Terkadang pahmina juga dipakai untuk  syal menutupi leher dan bahu agar tidak kedinginan. Benar kain ini meski teksturnya tipis tapi ternyata dapat dipakai sebagai penolak hawa dingin, dan angin malam. Rasanya  dikepala cukup hangat tapi tidak membuat kepanasan.

contoh kain pashmina Pakistan
contoh kain pashmina Pakistan

Asal pashmina sebenarnya dari Pakistan dan Afganistan, terbuat dari benang wol domba. Pashmina dibuat secara tradisional yakni melalui proses tenun. Semuanya dilakukan secara tradisional dan manual. Awalnya polanya sederhana dan polos tanpa ada aksen pewarna. Namun seiring perkembangan zaman, produk lokal ini mulai ada perubahan. Terutama setelah produksinya mengalami sentuhan modern.

Sekarang pashmina sudah menjadi produk internasional, dipakai oleh berbagai kalangan, tak hanya kaum muslimah saja.  Selebritis Hollywood dan public figur pun turut menjadi trendsetter kain eksotis ini. Hingga akhirnya tiga tahun belakangan ini digemari kalangan remaja muslim Indonesia.

Namun untuk merawat pashimina butuh kehati –hatian tinggi agar barangnya awet dan warnanya tidak cepat pudar. Maklum saja  produk garmen dari timur tengah ini terbuat dari wol dan mudah rusak apabila terlalu lama direndam air sabun. 

Tips Merawat Kain Pashmina Agar Awet

tips mencuci pashmina
tips mencuci pashmina 

Gunakan sabun deterjen secukupnya, kurang lebih satu senduk teh saja. selanjutnya direndam selama 15 menit.  Jangan lebih dari itu agar warna dan tekstur kain tidak rusak. 

Jangan dicuci dengan mesin cuci

Mencuci pashmina cukup dilakukan secara manual saja. tidak perlu dimasukan dalam mesin cuci bersama kain lain. 

Jangan dikucek terlalu keras

Cuci dengan tangan secara berlahan –lahan tapi jangan dikucek terlalu keras.  Apalagi disikat dengan sikat pencuci. Masalahnya dapat merusak kain.  Setelah itu dibilas dua kali saja. 

Jangan gunakan pengering tapi cukup diperas pakai tangan

Setelah dibilas jangan dimasukan mesin pengering, cukup diperas dengan tangan, hingga airnya berkurang.  

Jangan dijemur  di bawah sinar matahari langsung. 

Langkah terakhir jangan dijemur di bawah matahari langsung atau seharian di luar ruangan.  Kain ini cepat kering cukup dijemur selama dua jam saja, selanjutnya tinggal di angin – anginkan saja. tujuannya agar warna tidak cepat pudar.

Sekian dulu tips Merawat Kain Pashmina Agar Awet. Semoga bermanfaat. 

Supplier Baju Anak

BURUAAAN HARGA GROSIR !!!

yUK GABUNG JADI MITRA KAMI

Belanja Baju Anak